Related Posts with Thumbnails
B-YOUTH.!! JADILAH PEMUDA-PEMUDI YANG TAKUT AKAN TUHAN. GBU

15 November 2010

Yang Terbaik VS Yang Biasa-biasa Saja

Seorang profesor dari sebuah universitas besar akan segera membagikan lembaran ujian akhir, ujian yang paling penting tahun itu untuk kelasnya. Tetapi terlebih dahulu ia memberitahukan kepada para mahasiswanya bahwa ia sangat bangga pada mereka, karena telah berdisiplin dan telah belajar dengan keras. Untuk itu, si profesor mengajukan suatu tawaran istimewa. Katanya, “Siapa yang mau mendapat nilai C otomatis dalam ujian ini tidak perlu mengikuti ujian. Aku akan langsung memberikan kalian nilai C.”

Satu tangan terangkat, diikuti tangan demi tangan hingga setengah dari seluruh mahasiswa memilih tidak mengikuti ujian. Mereka menerima nilai C otomatis dan meninggalkan ruang ujian dengan penuh sukacita.

Profesor itu membagikan lembaran ujian kepada para mahasiswa yang tersisa. Ia meletakkan lembaran-lembaran soal di meja mereka dan meminta mereka untuk tidak membaliknya sebelum ia perintahkan.

Selama beberapa menit berikutnya, profesor itu memberitahukan bahwa mereka akan melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidup. Ia memberi selamat kepada mereka karena tidak mau menerima nilai rata-rata. “Kalian bersedia berusaha untuk melakukan yang terbaik, untuk memenuhi potensi tertinggimu, dan kalian akan diberikan upah untuk semua itu seumur hidup kalian,” katanya.

Kemudian professor itu memerintahkan para mahasiswanya untuk membalikkan lembaran ujian. Mereka menemukan bahwa lembaran ujian hanya berisi kalimat yang berbunyi: “Selamat. Anda baru saja mendapatkan nilai A.”

Terlalu sering kita mengambil jalan pintas yang mudah. Kita diam saja dan menerima keadaan biasa-biasa saat kita seharusnya berusaha keras untuk membangun potensi kita.

Nilai C tidak begitu buruk, pikir kita. Aku setuju saja.


(Sumber: It’s Your Time – Joel Osteen)

0 komentar:

Syallom... terima kasih atas kunjungannya, jika saudara rindu untuk berbagi kisah kesaksian, artikel atau renungan. Silahkan kirimkan melalui email kami di (bethlehemyouth.gpdimalalayang@gmail.com) terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati

Dari Admin

Puji Tuhan... Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda di webblog ini. Kami juga mengundang anda untuk dapat berpartisipasi untuk menjadi berkat bagi sesama dengan membagi kisah kesaksian anda dalam Kristus, renungan, artikel maupun puisi di webblog ini. Dengan mengirimkannya ke alamat email (bethlehemyouth.gpdimalalayang@gmail.com).
Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Tuhan Memberkati.

Alih Bahasa

Langganan B' Youth

Masukkan alamat email kamu untuk dapatkan info terbaru dari b-youth:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP