Related Posts with Thumbnails
B-YOUTH.!! JADILAH PEMUDA-PEMUDI YANG TAKUT AKAN TUHAN. GBU

17 Maret 2009

Hidup Dalam Tuhan

Oleh: Pdt. Dhanyal Tantular, BE

Tidak ada kerinduan yang lebih besar dari pada kerinduan seorang ayah atau ibu untuk melihat putra-putrinya berhasil meraih sukses dalam hidupnya. Keberhasilan yang dicapai tentu melewati tahapan-tahapan yang harus dilalui, dari seorang anak kecil bertumbuh menjadi remaja, pemuda dan akhirnya menjadi dewasa. Perubahan yang diharapkan tentu perubahan yang positif yang berarti bukan menjadi pemuda/i yang lemah, tidak bersemangat, bermalas-malasan dan hidup secara sembarangan. Tentunya yang diharapkan adalah pemuda/i yang bersemangat, kreatif, disiplin dan ingin maju. Hal ini sama dengan kerinduan Tuhan Yesus untuk kita yaitu agar hidup bertumbuh dan berkembang kearah yang positif.
Perintah Tuhan dalam Efesus 6:1-9 ditujukan kepada anak-anak, bapa-bapa,hamba-hamba dan tuan-tuan, (kita semua) untuk hidup dengan baik dan berkenan kepada Tuhan. Perintah Tuhan dalam ayat di atas meliputi lingkup yang lebih luas, yaitu:

1.Hidup yang menjadikan Firman Tuhan sebagai acuan.
Segala tingkah laku, perkataan, pikiran dan perasaan serta kehendak kita haruslah sesuai dengan Firman Tuhan, bukan disesuaikan dengan keinginan perasaan kita semata atau sesuai dengan kebudayaan lingkungan dan kebiasaan hidup kita. Tetapi Firman Tuhan menjadi Tolak ukur dan dasar acuan dalam melakukan segala sesuatu.

2.Melakukan perintah Tuhan dengan sungguh-sungguh.
Ketaatan dalam melakukan Firman Tuhan haruslah dengan sungguh-sungguh dilakukan, walaupun Firman itu kadang-kadang kelihatan kuno atau dianggap sudah tidak sesuai keinginan dan perasaan hati kita,namun kita harus tetap menunjukkan Iman percaya yang sungguh kepada Tuhan akan memampukan kita melakukan Firman itu.
Allah menghendaki kita mengalami perubahan melalui FirmanNya. Karena itu periksalah diri kita, sudahkah kita hidup sesuai dengan standart, tolak ukur Firman Tuhan dan melakukannya dengan setia.

”Orang yang hidup dalam Tuhan adalah mereka yang setia melakukan FirmanNya”

From     : Steven Patilima,ST,
Sumber : Anggur Baru ; Edisi, Juni 2008
Judul     : Ciptaan_Nya Indah

0 komentar:

Syallom... terima kasih atas kunjungannya, jika saudara rindu untuk berbagi kisah kesaksian, artikel atau renungan. Silahkan kirimkan melalui email kami di (bethlehemyouth.gpdimalalayang@gmail.com) terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati

Dari Admin

Puji Tuhan... Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda di webblog ini. Kami juga mengundang anda untuk dapat berpartisipasi untuk menjadi berkat bagi sesama dengan membagi kisah kesaksian anda dalam Kristus, renungan, artikel maupun puisi di webblog ini. Dengan mengirimkannya ke alamat email (bethlehemyouth.gpdimalalayang@gmail.com).
Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Tuhan Memberkati.

Alih Bahasa

Langganan B' Youth

Masukkan alamat email kamu untuk dapatkan info terbaru dari b-youth:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP